Selamat Datang !
Terimakasih, saat ini Anda berada di Layanan Informasi Perusahaan Perjalanan RizQina Tour And Travel Kudus. Sebagai salah satu perusahaan perjalanan, RizQina Tour And Travel telah berhasil menempatkan diri sebagai salah satu perusahaan penyelenggara perjalanan wisata terbaik dengan moto "Kepuasan anda adalah prioritas kami".

Minggu, 05 Oktober 2014

Air Terjun Pujungan

Posted by rizqinatour On 22.48 No comments

Air Terjun Pujungan terletak di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan Kabupaten Tabanan. Kira-kira 48 km dari kota Tabanan. Air terjun Pujungan atau bisa juga disebut Air terjun Blahmatung ini berketinggian sekitar 25 meter. Air terjun ini mengalir dari sela sela tebing yang tinggi di tengah area perkebunan yang jauh dari pemukiman penduduk. Suasana alam disekitar air terjun ini masih asri dan alami dengan udaranya yang sejuk dan gemercik air terjun yang jatuh menerpa bebatuan yang ada di bawahnya membuat setiap pengunjung datang terpesona dan betah berlama-lama berada ditempat ini.

Dalam perjalanan menuju objek wisata ini, pengunjung dapat melihat panorama alam pedesaan yang indah dan menawan dengan perkebunan kopi kakao dan cengkeh yang berada di kanan dan kiri jalan. Apalagi saat tanaman tersebut sedang berbuah dan berbunga. Aktivitas petani merupakan hal yang sangat menarik dan unik untuk disaksikan karena semuanya masih dilakukan secara manual dan tradisional. Bila pengunjung menyempatkan diri untuk singgah sejenak di salah satu rumah makan atau restoran setempat. Pengunjung dapat memesan kopi asli hasil dari perkebunan petani  sambil menikmati suasana alam pedesaan yang sejuk dan segar.

Jarak tempuh kelokasi ini kurang lebih 68 km dari kota Denpasar dan kira-kira 120 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai bila menggunakan kendaraan bermotor. Kondisi jalan menuju ke objek wisata air terjun ini cukup baik karena Desa Pujungan dilewati Jalan Raya Denpasar – Seririt – Singaraja. Jika dari jalan raya utama Desa Pujungan air terjun ini berjarak sekitar 1500 m.  Jalan masuknya ini cukup unik, karena berupa tanah dengan paving semen di kanan kiri (untuk roda mobil)lalu berjalan kaki sejauh 400 m melalui jalan setapak yang menanjak diantara perkebunan kopi penduduk. Kondisi jalan setapak ini sudah dilapisi semen dan berundak-undak seperti anak tangga disertai pegangan pada tepiannya. Untuk fasilitas kepariwisataan sementara ini hanya terdapat warung yang menjual makanan dan minuman, namun ini semua dapat tergantikan oleh udara segar, pemandangan yang indah dengan suasana alam yang masih asri yang ada di sepanjang jalan menuju Air Terjun Pujungan ini.

0 komentar:

Posting Komentar