Selamat Datang !
Terimakasih, saat ini Anda berada di Layanan Informasi Perusahaan Perjalanan RizQina Tour And Travel Kudus. Sebagai salah satu perusahaan perjalanan, RizQina Tour And Travel telah berhasil menempatkan diri sebagai salah satu perusahaan penyelenggara perjalanan wisata terbaik dengan moto "Kepuasan anda adalah prioritas kami".

Minggu, 05 Oktober 2014

Monkey Forest Ubud

Posted by rizqinatour On 23.05 No comments

Monkey Forest Ubud merupakan hutan seluas sekitar 10 herktar dihuni ratusan ekor kera di Desa Pakraman, Padangtegal, Ubud, Bali. Itulah Mandala Wisata Wanara Wana, sering pula disebut Wanara Wana, atau Hutan Kera, atau Monkey Forest. Di sini kera-kera hidup bebas di alam sekaligus berinteraksi dengan masyarakat sekitar maupun pengunjung. Bagi masyarakat adat Padangtegal, hutan ini merupakan kawasan yang dikeramatkan. Betapa tidak di dalam hutan ini terdapat tiga buah pura yang sangat penting alam kehidupan masyarakat Padangtegal. Pura Agung Dalem yang merupakan Pura Khayangan Tiga adalah tempat yang sangat penting di bukit Padangtegal. Selanjutnya Pura Beji dengan kolam suci yang mata airnya tak pernah kering. Dan yang ketiga adalah Pura Prajapati tempat pemakaman sementara dan pelaksanaan upacara Ngaben. Diperkirakan ketiga pura ini telat ada sejak masa dinasti Pejeng atau Gelgel pada abad ke-14. Perlu diingat bahwa pengunjung ketiga pura ini bukan hanya manusia tapi juga para kera. Bahkan beberapa kera menjadikan pura sebagai ‘rumah’nya. Pepohonan, kera, manusia dan pura, hidup selaras di satu hutan. Inilah manifestasi konsep Tri Hita Karana, keselarasan alam, manusia dan Tuhan.

Hutan ini menawarkan semua kesenangan dari sebuah sirkus. Tetapi hutan ini memiliki lebih dari itu. Legenda menyebutkan bahwa tempat ini pernah menjadi daerah bagi para penganut sekte Siwaisme. Semua yang tersisa sekarang adalah batu suci Linggam dan Yoni, yang merupakan bagian dari Pura suci atau ashram. Berjalan-jalan di luar tempat wisata menuju sungai yang berada di bagian bawah dan anda akan melihat Pura dari batu dan sebuah jembatan yang dijaga oleh dua patung naga. Seluruh hal tersebut merupakan hal yang agung, pertengahan sore tempat tersebut akan dipenuhi oleh pengunjung. Apakah anda tertarik dengan budaya Bali atau anda hanya ingin melihat-lihat monyet yang ada, kunjungan ke Monkey Forest Ubud akan selalu mempesona. Untuk dapat memasuki tempat ini cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang.

0 komentar:

Posting Komentar