Selamat Datang !
Terimakasih, saat ini Anda berada di Layanan Informasi Perusahaan Perjalanan RizQina Tour And Travel Kudus. Sebagai salah satu perusahaan perjalanan, RizQina Tour And Travel telah berhasil menempatkan diri sebagai salah satu perusahaan penyelenggara perjalanan wisata terbaik dengan moto "Kepuasan anda adalah prioritas kami".

Minggu, 05 Oktober 2014

Pantai Batu Pageh

Posted by rizqinatour On 21.01 No comments

Pantai Batu Pageh adalah salah satu pantai yang berada di Pulau Bali, terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Pantai ini masih berada dalam kawasan Pura Batu Pageh serta dipagari oleh batu karang yang menjulang di sekitar pantai. Kata Batu Pageh diambil dari bahasa Bali yang mempunyai, Batu berrarti batu sementara Pageh mempunyai arti pagar pagar, jadi jika di defeinisikan pantai Batu Pageh ini memiliki arti pantai yang di pagari oleh batu karang.Sebelum sampai di lokasi pantai para pengunjung harus menuruni dahulu anak tangga yang berjumlah 328 buah. Dari anak tangga saja pengunjung sudah melihat ombak yang yang indah berkejarana. Sesampainya di Pantai Batu Pageh pengunjung akan di suguhi oleh pantai yang memiliki pasir  yang putih serta gelombang air laut yang cukup  besar. Dari bibir pantai ini, sejauh mata melihat ke depan hanya akan terlihat laut biru yang membentang luas dengan pemandangannnya yang indah dan menakjubkan.Keadaan Pantai Batu masih sepi dan asri belum banyak di ketahui wisatawan selain itu pantainya juga tidak terlalu luas, di saat jam tertentugelombang akan menutupi air pantai yang pasang. Wisatawan yang berkunjung umumnya adalah yang memburu sunset atau matahari terbenam, bermain selancar, maupun berenang saat air tidak terlalu pasang. Karena suasanannya yang tenang dan damai membuat pantai ini cocok untuk para wisatawan yang ingin berbeuru kedamaian dan ketenangan jauh dari hiruk pikuk keramaian perkotaan.

Titik balik pantai ini semakin terkenal setelah dahulunya pernah didirikan sebuah resort besar dan megah bernama Resort Bali Clift, resort ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Sehingga wisatawan mancanegara yang menunjungi Resort ini pun sering mengunjungi pantai ini. Tetapi sayang saat ini hotel tersebut sudah tidak beroperasi lagi. Tetapi walaupun Resort Bali Cliff sudah tidak beoperasi lagi nama pantai batu pugeh tetap membekas di wisatawan.Sebagai salah satu Pantai di Bali yang indah dan merupakan salah satu potensi alam yang cukup menjanjikan di Kabupaten maka objek wisata batu pugeh layak untuk dimasukan dalam destinasi saat kunjungan ke Bali. Sementara untuk menunjang prasanana pengunjung yang datang, pantai ini sudah di lengkapi dengan area parkir cukup luas serta warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan perut wisatawan yang letaknya berada di depan Pura Batu Pageh.

0 komentar:

Posting Komentar