Selamat Datang !
Terimakasih, saat ini Anda berada di Layanan Informasi Perusahaan Perjalanan RizQina Tour And Travel Kudus. Sebagai salah satu perusahaan perjalanan, RizQina Tour And Travel telah berhasil menempatkan diri sebagai salah satu perusahaan penyelenggara perjalanan wisata terbaik dengan moto "Kepuasan anda adalah prioritas kami".

Minggu, 05 Oktober 2014

Bukit Jambul

Posted by rizqinatour On 20.06 No comments

Bukit Jambul terletak di atas bukit dan seperti pemandangan alam lainnya di Kabupaten Karangasem, daya tarik obyek ini juga terletak pada perpaduan panorama perbukitan, sawah, lembah dan panorama laut. Dari tempat ketinggian ini wisatawan dapat menyaksikan keindahan alam yang mempesona. Di pinggir jalan yang menanjak dan berliku dapat disaksikan petak-petak sawah yang bertingkat dan pohon-pohon cengkeh yang subur berbunga. Di sebelah Timur tampak bukit menjulang tinggi di wilayah Sidemen dan di sebelah Selatan kelihatan areal persawahan Kabupaten Klungkung dan sekitarnya serta pemandangan laut lepas di Selatan Klungkung.

Nama Bukit Jambul pertama kali diberikan pada saat invasi Belanda di Indonesia oleh seorang turis, yang terinspirasi oleh berdiri bukit yang tinggi di selatan jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Klungkung dan Besakih Kabupaten Karangasem. Ada sebuah Candi Hindu yang disebut Pura Pucak Sari di bagian atas bukit, yang dikelilingi oleh pohon-pohon besar. Di bawah kompleks candi terdapat panorama menakjubkan dari sawah. Hal ini membuat pohon terlihat seperti rambut rumbai dari jarak (= Bukit bukit, Jambul = Seikat rambut). Bukit Jambul terletak di desa Pesaban tradisional, Nongan desa, kecamatan Rendang. Ini adalah sekitar 8 km dari Kabupaten Klungkung ke utara, dan sekitar 51 km dari Denpasar atau 15 km dari Pura Besakih.

Daerah ini difasilitasi dengan kios-kios makanan atau “warung” dan juga restoran kecil, dengan tempat parkir cukup besar. Bukit Jambul adalah terkenal sebagai tujuan wisata yang luar biasa alami karena kombinasi harmonis tanah berbukit, sawah, lembah dan panorama laut yang indah di kejauhan. Dari dataran tinggi, kita akan dapat menyaksikan keindahan alam bawah.

0 komentar:

Posting Komentar