Selamat Datang !
Terimakasih, saat ini Anda berada di Layanan Informasi Perusahaan Perjalanan RizQina Tour And Travel Kudus. Sebagai salah satu perusahaan perjalanan, RizQina Tour And Travel telah berhasil menempatkan diri sebagai salah satu perusahaan penyelenggara perjalanan wisata terbaik dengan moto "Kepuasan anda adalah prioritas kami".

Minggu, 05 Oktober 2014

Pura Ulun Danu Batur

Posted by rizqinatour On 20.48 No comments

Pura Ulun Danu Batur terletak di desa Batur, kecamatan Kintamani, kabupaten Bangli, sekitar 70 Km ke arah timur dari kota Denpasar. Pura Ulun Danu Batur ini pada mulanya terletak pada bagian lembah atau kaki gunung Batur dan di sana pula terletak desa Batur pada awalnya. Pada Tahun 1926 Gunung batur meletus dengan hebatnya, sehingga Pura Ulun Danu Batur bersama masyarakat desa Batur pindah ke desa baru yang juga dinamakan desa Batur atau desa Batur Kalanganyar. Saat ini sebenernya ada dua pura Ulun Danu Batur : satu di Batur Kalanganyar dan satunya lagi di Songan.

Pura Ulun Danu Batur namanya tidak disebutkan secara langsung di dalam beberapa sumber yang disebutkan adalah Gunung Batur. Hal tersebut di sebabkan karena Danau Batur adalah lubang kepundan dari Gunung Batur Purba, yang menurut ahli geologi telah meletus pada masa prasejarah beberapa ratus ribu tahun yang lalu.

0 komentar:

Posting Komentar