Selamat Datang !
Terimakasih, saat ini Anda berada di Layanan Informasi Perusahaan Perjalanan RizQina Tour And Travel Kudus. Sebagai salah satu perusahaan perjalanan, RizQina Tour And Travel telah berhasil menempatkan diri sebagai salah satu perusahaan penyelenggara perjalanan wisata terbaik dengan moto "Kepuasan anda adalah prioritas kami".

Minggu, 05 Oktober 2014

Pura Taman Ayun

Posted by rizqinatour On 20.16 No comments

Pura Taman Ayun terletak di desa Mengwi, kecamatan mengwi, kabupaten Badung, sekitar 18 Km sebelah utara kota Denpasar.

Berdasarkan lontar Babad Mengwi, pura yang sekarang di sebut Pura Taman Ayun, dahulunya ketika baru selesei di sucikan pada tahun 1634M di namakan Pura Taman Ahyun. Kata ahyun dari akar kata “Hyun” yang berati keinginan, sehingga ahyun berati berkeinginan. Pura Taman Ahyun itulah berubah jadi kata Ayun.

Dalam lontar Dwijendra Tattwa,diuraikan bahwa danghyang Niratha dalam perjalanannya di Bali pernah melakukan yoga di suatu daerah pada sebuah mata air yang di kelilingi oleh pohon dan bunga yang sedang mekar dan di sebalah timurnya mengalir sebuah sungai. Daerah tersebut kemudian di namakan ” Taman Sari atau Pura Taman Wulakan”,sedangkan wilayah sekelilingnya di sebut ” Mangapuri “. Kata Mangapuri ini yang di perkirakan berubah menjadi “Manguii” dan sekarang menjadi “Mengwi”. Manga atau mango mungkin berasal dari kata “Mangu” yang berati “merenung” atau ” meditasi ” . Berdasarkan hal tersebut maka mangapuri berati ” tempat yang baik untuk melakukan yoga samadi”.

0 komentar:

Posting Komentar